Cari Blog Ini

Minggu, 25 Oktober 2020

Galeri Pelatihan Video Pembelajaran

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN 

Ini adalah beberapa foto keseruan kami dalam kegiatan Sosialisasi Rumah Belajar dan Pembuatan Video Pembelajaran di SMAK Sta. Filomena Mena, Kaubele.


Mereka ini adalah guru-guru muda yang memiliki antusiasme sangat tinggi akan penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Sekalipun masih "berada dalam kegelapan", mereka tidak menutup pintu pencarian akan pengetahuan dan perkembangan pengetahuan. 


Kepala sekolahnya luar biasa. Meski baru menjabat sebagai kepala sekolah -- dan terutama menjadi kepala sekolah di sebuah sekolah yang baru didirikan -- beliau memiliki hasrat yang sangat tinggi dalam meletakkan dasar yang kokoh bagi sekolah ini ke depan. Saya ingat pertemuan kami yang begitu singkat di suatu siang di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara. Tanpa banyak tawar-menawar, beliau langsung meminta kesediaan saya untuk membantu teman-teman guru di sekolahnya meningkatkan skill dalam hal kecakapan Information Technology (IT). Apa yang bisa saya lakukan selain menerima tawaran ini? Nothing! Selain karena saya seorang Sahabat Rumah Belajar, saya juga punya passion yang cukup besar akan IT dan kerinduan yang sangat mendalam untuk "membawa" teman-teman guru di sini menjadi guru yang tidak terasing dengan kemajuan teknologi. Maka berangkatlah saya ke sana dengan gairah yang membara.


https://youtu.be/Bt6qyknKFIM 

Dua  hari pelatihan rasanya tidak cukup. Masih ada materi yang belum tersentuh, tapi pada akhirnya semangat itu harus dibatasi juga hehe.... Tetap semangat ya teman-teman. Teruslah berkreasi. Saya siap membantu jika masih ada yang ingin bertanya mengenai "sisa" pelatihan kita. Ciaoooo......


Oh iya, satu hal yang saya sesali, dua hari itu juga ternyata tidak cukup untuk - setidaknya - menghafal nama teman-teman guru yang mengikuti pelatihan 😜 

Seriusnya pake banget sih. Makanya kelupaan hehe........

2 komentar:

PEGUMUMAN KELULUSAN SISWA  SMA NEGERI MIOMAFFO TENGAH  TAHUN AJARAN 2021/2022 Informasi ini disampaikan kepada seluruh siswa Kelas XII SMAN ...